Mesir Ku

Keadaan Mesir saat ini benar-benar mencekam dua minggu terakhir,kekacauan terjadi di negara piramid ini. Banyak aksi brutal yang melanggar HAM yang di lakukan oleh anggota militer sungguh tidak pantas untuk mereka lakukan. Anggota militer mengatakan bahwa aksi mereka untuk meredam keadaan yang terjadi malah semakin menyulut api pertikaian . Sudah banyak korban yang jatuh nyawa - nyawa yang tidak berdosa bergelimpangan. Hal yang ingin di pertanyakan dimanakah peran negara indonesia yang menjadi salah satu anggota OKI. Mesir telah banyak membantu negara kita salah satunya membantu kas negara yang kosong. 
Mesir saat ini sedang membutuhkan bantuan negara islam,negara-negara yang menganut asas Demokrasi semesti nya melihat mengapa presiden mesir yang masih menjabat di paksa untuk meninggalkan jabatanya. Muhammad Mursi baru menjabat kurang lebih dari setahun dan di lengserkan hanya karena keadaan ekonomi negara Mesir yang belum membaik. Sungguh aneh memang ketika presiden sebelumnya Husni Mubarrak menjabat kurang lebih dari 30 tahun di pertahankan dengan kediktatoranya. kejanggalan terlihat jelas jika di perhatikan. kenapa harus militer yang di turunkan, kenapa harus selalu militer yang bukan memberikan keamanan malah menghancurkan kedamaian. Pembantaian yang mereka lakukan terhadap muslim di negara Mesir tidak patut untuk di lihat tapi kenapa reaksi dunia seperti biasa saja, wanita yang berada di dalam masjid mereka bantai juga,anak-anak yang tak berdosa pun ikut terseret.
Peran PBB tidak begitu terlihat jelas apa sebenarnya yang mereka inginkan. satu hal yang bisa di perhatikan adalah Mesir di pimpin oleh anggota Ikhwanul Muslimin, menteri sebelumnya yang menjabat bersama Mubarak pun di gantikan dengna yang baru,timbul rasa ketakutan tersendiri akan keadaan Mesir yang di kuasai oleh muslim yang taat,kebangkitan islam yang di takutkan negara asing tak ingin mereka lihat. 
Mari sebagai negara yang berhutang budi terhadap negara Mesir mestinya melakukan hal yang bisa meredam keadaan konflik yang terjadi di Mesir saat ini agar tidak terus menerus terjadi peperangan persaudaraan. Saran yang sebaiknya dilakukan oleh indonesia sebagai mediasi antara kedua belah pihak,jika meminta bantuan negara barat terasa sulit toh ada salahnya dan merupakan kewajiban sebagai mnegara muslim terbesar di dunia peran Indonesia sangat di butuhkan. SBY sebagai pemimpin negara ini harus bergerak. Muslim indonesia wajib menolong Mesir walaupun hanya dengan doa di setiap doa.